Thursday, January 3, 2013

Komputer Sales Rusak Pada Jam Satu

Udah lama ni gak update blog, karena kesibukan sehari-hari jadi blog kesayanganku ini terlupakan, maafkanaku oh blog ku. Tapi aku tak tau harus menulis apa saat ini, aku hanya ingin mengisi waktu luangku saja, agar blogku ini tidak terlupakan.

Ok deh daripada aku bingung-bingung mendingan aku cerita aja deh, walaupun gak penting untuk diceritakan.

Tadi siang sekitar jam 1 setelah makan siang, di kantor di office sales, tiba-tiba komputer mati gak bisa idup sama sekali, padahala lampu di keyboardnya nyala dan lampu indikator yang ada di CD room nya juga kedip-kedip. Jadi bingung kenapa ini komputer kok tiba-tiba gak mau nyala.


Terus aku tanyalah orang yang punya komputer tersebut, namanya IBU SIAPA...? Aku tanya : buk ini komputer tadi pagi nyala gak? dia jawab : nyala, tadi pagi gak apa-apa, tapi setelah balik dari kantin kok mati.

Tanpa basa-basi aku langsung cek apanya yang bermasalah, mulai dari tombol power komputer / cpu nya aku teken-tekan, dan sempat nyala, sampai mau masuk Windows, tapi mati lagi. Matinya seperti restart sendiri. Si ibu itu nanya lagi : mas... kenapa ya kok bisa mati...? ya aku jawab : sistem nya rusak buk.

Aku jawab seperti itu karena aku lihat pas mau masuk windows kok dia mati lagi, sampai 2x aku mencoba untuk nyalakan komputer, tapi tetap sama. mati lagi.

Akhirnya aku coba untuk buka casing / tutup cpu komputernya, aku mau ngecek cpu / processornya apakah panas. Tapi setelah aku buka dan cek sana sini, memang cpu nya gak ada masalah. Aku coba nyalakan lagi dalam keadaan tutup cpu terbuka. setelah aku perhatikan, kipas pada CPU berputar. Tapi kok kipas pada power supply nya kok gak mutar. Pikiran ku langsung ke Power Supply nya yang bermasalah. Mungkin power supplynya gak muat untuk meloading windows makanya mati sendiri. atau power supplynya sudah mulai rusak. Akhirnya aku coba cari Power supply bekas yang ada di officeku. dan aku coba cek satu satu. Alhamdulillah ada yang masih bagus. Tanpa basa basi aku langsung membawanya ke office sales dan langsung mengganti power supply yang kipasnya sudah tidak bisa berputar lagi. Setelah ganti power supply dan alhamdulillah, akhirnya tu komputer udah bisa dipake lagi dan si ibu itu bisa kerja lagi deh dengan komputernya. hehe...

Itulah ceritaku hari ini.... Kalau ceritamu apa kawan....?

No comments:

Post a Comment